THE INFLUENCE OF ONLINE CUSTOMER REVIEW AND PERCEIVED QUALITY TOWARD CUSTOMER PURCHASE DECISION AT LAZADA ONLINE RETAIL COMPANY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh online customer review dan perceived quality terhadap keputusan pembelian pelanggan di Lazada. Data kuesioner disebarkan kepada 100 pengguna Lazada yang berdomisili di Medan dan Jakarta yang pernah bertransaksi di Lazada minimal satu kali. Metode yang digunakan adalah metode non-probabilitas dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer review dan perceived quality berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan di perusahaan Lazada.
Full Text:
PDFReferences
Christine, C., & Budiawan, W. (2017). Analisis Pengaruh Marketing Mix (7P) terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada House of Moo, Semarang0. Industrial Engineering Online Journal, 6.
Elwaida, A., & Lu, K. (2016). The Impact of Online Customer Reviews (PCRs) on Customers' Purchase Decision: An exploration of the main dimensions of OCRs. Journal of Customer Behavior.
Latief, F., & Ayustira, N. (2020). Pengaruh Online Customer Review Dan Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik di Sociolla. Jurnal Mirai Management, 6 No. 1(2597-4084)
Lie, T. D., Purnomo, D., & Sari, D. K. (2017). Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Keripik Pedas Maicih. Social Research, VI. No. 1(1693-6248).
Mahiri, E. A. (2017). Pengaruh Brand Awareness Dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT. Permata Motor Kadipaten. 4. No. 1.
Marakanon, L., & Panjakajornsak, V. (2017). Perceived Quality, Perceived Risk, and Customer Trust Affecting Customer Loyalty of Environmentally Friendly Electronic Products. Kasetsart Journal Of Social Sciences, 38(1)
Marike, A. (2018). Analisis Unsur Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dalam Meningkatkan Keputusan Nasabah Untuk Menabung (Studi Kasus Pada Nasabah BPR Restu Artha Makmur Semarang).
Ningsih, E. S. (2019). Pengaruh Rating dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Marketplace Shopee.
Ratnasari, A. D., & Harti. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN .
Saidani, B., Haro, A., & Muztahid, M. (2017). The Influence of Perceived Quality, Brand Image, and Emotional Value Towards Purchase Intention of Consina Backpack. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 8(2301-8313)
Sarmis, N. (2020). Pengruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Kepercayaan dan Minat Pembelian Konsumen Pada Desa Sialang Jaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.48042/jurakunman.v15i1.84
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurakunman (Jurnal Akuntansi dan Manajemen)
Print ISSN 2086-681X /Online ISSN 2654-8216
Published by
STIE Surya Nusantara
Jln. Rakoetta Sembiring Kec. Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21143
Jurakunman Published Papers Indexed/Abstracted By: